Home Belajar Bahasa Inggris 7 Alternatif Atau Cara Lain Mengatakan “CAN YOU REPEAT THAT?”

7 Alternatif Atau Cara Lain Mengatakan “CAN YOU REPEAT THAT?”

0

Hallo English learners… Welcome bro, sist, guys! Selamat datang di dunia bahasa inggris yang pastinya seru dan bermanfaat ini. Pastinya disetiap kesempatan kita akan selalu membahas apa saja yang berhubungan dengan bahasa inggris. Membahas mengenai bahasa inggris pastinya tidak akan ada habisnya dan pasti ada hal baru yang harus kita ketahui tentang bahasa inggris so tetap semangat dan jangan bosan ya untuk mengenal lebih jauh tentang bahasa inggris.
Pernahkah kalian mendengar seseorang namun suaranya tidak terdengar jelas di telinga kalian? Lalu apa yang kalian lakukan? Pastinya meminta orang tersebut untuk mengulangi apa yang telah ia katakan agar terdengar lebih jelas. Contohnya saja pada saat kita sedang belajar, tak jarang suara seorang guru terdengar tidak jelas di telinga kita, apalagi saat mempelajari bahasa asing pasti banyak sekali kata yang asing di telinga kita, untuk memperjelasnya maka kita boleh meminta guru/orang tersebut untuk mengulangi perkataannya, tentu saja dengan cara yang baik dan sopan. Dalam bahasa inggris biasanya kita mengucapkan “can you repeat that?” untuk meminta mengulangi perkataan seseorang, padahal masih ada kata yang lebih sopan dan enak didengar selain kata tersebut. Apa saja cara lain mengatakan can you repeat that dalam bahasa inggris? Ini dia!

Cara Lain Mengatakan Can You Repeat That

cara lain mengatakan can you repeat that

1. Sorry?

Kata ini adalah kata yang sering juga diucapkan jika kita tidak mendengar dengan jelas atau tidak memahami apa yang diucapkan oleh seseorang. Di kata ini kita harus berfokus pada intonasi nya. Buatlah intonasi seperti intonasi bertanya.

2. Excuse me?

Kata ini menjadi cara lain mengatakan Can You Repeat That yang lebih formal dari pada sorry, kata ini juga bisa kita ucapkan saat kita meminta seseorang untuk mengulang perkataannya agar kita dapat memahami dengan jelas apa yang dia maksud. Lagi dan lagi dalam kata ini kita harus berfokus pada intonasinya, sama halnya seperti kata sorry, kita harus membuatnya berintonasi kalimat tanya.

3. Pardon

Kata ini juga sering kita ucapkan untuk menggantikan kata can you repeat that, kata ini lebih simple diucapkan dan lebih enak didengar.

4. I beg your pardon?

Kata ini adalah kata yang sangat formal, bahkan lebih formal dari ketiga kata diatas. Tapi kita juga harus berhati-hati saat menggunakan kata ini, intonasi nya harus sesuai. Selain itu body language kitapun diperlukan saat mengucapkan kata ini untuk meminta pengulangan.

5. What was that?

Kata ini lebih umum diucapkan dalam situasi formal maupun informal. Kata ini lebih enak didengar dari pada hanya mengucapkan “what?” . lebih bagus lagi jika kita tambahkan kata sorry. “what was that, sorry?”

6. What did you say?

Kata yang merupakan cara lain mengatakan Can You Repeat That juga bisa diucapkan dalam situasi formal maupun informal. Kata ini juga bisa diucapkan berulang kali jika kita belum merasa mengerti dengan apa yang orang lain ucapkan. Sama halnya seperti “what was that?” akan lebih baik jika kita tambahkan kata “sorry” seperti “what did you say, sorry?”

7. I do not understand, could you say that again please?

Kata ini diucapkan ketika kita ingin mendengar dengan benar-benar jelas apa yang orang lain katakan, langsung saja katakana “I do not understand, could you say that again please?”. Kata ini lebih sopan dari pada “can you repeat that?” karena kita menggunakan kata could. Could terdengar lebih sopan dari pada can, terlebih lagi kita menambahkan kata “please”, jadi kata ini lebih baik diucapkan dari pada “can you repeat that?”

Materi lainnya yang bisa kamu baca:

Nah itulah beberapa kata yang bisa kita ucapkan saat kita meminta orang lain untuk mengulang kembali perkataannya agar terdengar lebih jelas di telinga kita dan kita dapat memahaminya dengan benar. Semoga bermanfaat and see yaa taaa taaaa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here