Home Belajar Bahasa Inggris Bukan Hanya “I AM SORRY”, Inilah Alternatif Cara Meminta Maaf dalam Bahasa Inggris

Bukan Hanya “I AM SORRY”, Inilah Alternatif Cara Meminta Maaf dalam Bahasa Inggris

0

Cara Lain Mengatakan I am Sorry – Hallo English learners… Welcome bro, sist, guys! Selamat datang di dunia bahasa inggris yang pastinya seru dan bermanfaat ini. Pastinya disetiap kesempatan kita akan selalu membahas apa saja yang berhubungan dengan bahasa inggris. Membahas mengenai bahasa inggris pastinya tidak akan ada habisnya dan pasti ada hal baru yang harus kita ketahui tentang bahasa inggris so tetap semangat dan jangan bosan ya untuk mengenal lebih jauh tentang bahasa inggris.

Maaf dan memaafkan adalah hal yang sering kita lakukan sehari-hari. Meminta maaf harus kita lakukan ketika kita membuat kesalahan entah itu kesalahan kecil maupun kesalahan yang besar. Meminta maaf juga haruslah disertai ketulusan dari hati jangan hanya sedekar bunyi dimulut saja, jika kita sudah mengucapkan kata maaf maka kita tidak boleh mengulangi kesalahan tersebut lagi. Kata maaf yang sering kita dengar dalam bahasa inggris adalah “I am sorry”, ternyata ada banyak kata untuk meminta maaf selain I am sorry lho guys. Tidak ada salah nya dong jika kita mengetahui kata lain selain I am sorry. Apa saja ya kira-kira kata atau cara lain mengatakan I am sorry tersebut? Penasaran? Ini dia!

Cara Lain Mengatakan I am Sorry dalam Bahasa Inggris

1. I owe you an apologize for…

Kalimat ini terkesan lebih sopan dan formal untuk meminta maaf. Contohnya ketika semua keluargamu sedang hadir di rumahmu untuk merayakan pesta natal, namun kamu tidak sengaja menumpahkan air panas pada adikmu dan pestapun menjadi kacau. Lalu besoknya kamu menulis sebuah surat, atau bahkan mengatakannya langsung “dear my family, I owe you an apologize for what happened last night at the Christmas party” yang artinya untuk keluargaku, aku berhutang maaf atas apa yang telah terjadi semalam di pesta natal.

2. I take full my responsibility for my action

Kalimat ini cukup kuat untuk meminta maaf. Kata ini lebih sering digunakan dalam situasi formal. Contohnya ketika kamu telat dating ke kantor padahal hari itu kamu harus menghadiri pertemuan yang sangat penting lalu kamu berkata pada rekan kerjamu yang lain “ I take full my responsibility for my action, I should never come late” yang artinya aku akan bertanggung jawab penuh atas apa yang aku perbuat, seharusnya aku tidak pernah datang telat.

3. It was wrong of me

Kalimat yang merupakan cara lain mengatakan I am Sorry ini juga bisa digunakan saat kita ingin meminta maaf. Dengan kalimat ini kita menyadari bahwa kita sudah melakukan sebuah kesalahan. Contohnya ketika kamu tidak sengaja merusak mainan adikmu lalu kamu berkata pada ibumu “it was wrong of me, mom” yang artinya itu adalah salahku, ibu.

4. I am terribly sorry/ I am awfully sorry

Kalimat ini menyatakan bahwa kita benar-benar meminta maaf atas apa yang telah kita lakukan. Contohnya ketika adikmu tidak tahu bahwa kue itu milikmu dan dia memakannya lalu adikmu merasa menyesal dan benar-benar meminta maaf padamu, adikmu berkata “ I am terrible sorry” atau “ I am awfully sorry” yang artinya aku sangat sangat minta maaf atau aku benar benar minta maaf.

5. I sincerely apologize

Kata ini sering digunakan sebagai cara lain mengakatakan I’m Sorry dalam situasi formal, namun lebih sering kita lihat dalam bentuk tulisan. Yang artinya meminta maaf dengan tulus.

Contohnya ketika salah satu karyawan ayahmu tidak sengaja merusak fasilitas kantor, kemudian ia menuliskan surat yang berisi permohonan maaf menggunakan kata “I sincerely apologize”.

Materi serupa lainnya: Cara Lain Mengatakan I Love You dalam Bahasa Inggris

Nah itulah beberapa kata yang terkesan lebih dalam, lebih enak didengar, dan lebih formal dari kata I am sorry. Semoga bermanfaat and see yaa taaa taaaa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here