Home Belajar Bahasa Inggris Cara Lain Mengatakan “I THINK” dalam Bahasa Inggris

Cara Lain Mengatakan “I THINK” dalam Bahasa Inggris

0

Cara Lain Mengatakan I Think – Hallo English learners… Welcome bro, sist, guys! Selamat datang di dunia bahasa inggris yang pastinya seru dan bermanfaat ini. Pastinya disetiap kesempatan kita akan selalu membahas apa saja yang berhubungan dengan bahasa inggris. Membahas mengenai bahasa inggris pastinya tidak akan ada habisnya dan pasti ada hal baru yang harus kita ketahui tentang bahasa inggris so tetap semangat dan jangan bosan ya untuk mengenal lebih jauh tentang bahasa inggris.

Pernahkah kalian mengemukakan pendapat kalian dalam bahasa inggris? tentunya bagi para pelajar bahasa inggris pernah dong. Ketika kita mengemukakan pendapat kita dalam bahasa inggris pasti tidak jauh dengan kata “I think…”. Kata tersebut akan terdengar membosankan jika kita menggunakannya terus menerus. Mendengar kata “I think” saja sudah cukup membosankan, bisa jadi orang lainpun malah jadi malas untuk mendengarkan pendapatmu karena keseringan berkata “I think”. Nah untuk menghindari terjadinya peristiwa tersebut kita harus mempunyai banyak cara lain mengatakan “I think” dalam bahasa inggris. Ada ngga sih kata lain selain “I think”? tentunya ada namun masih sedikit orang yang mengetahuinya. Untuk itu di artikel kali ini terdapat beberapa kata yang dapat menggantikan “I think”. Penasaran? Ini dia check it out!

cara lain mengatakan I think

Cara Lain Mengakatan I THINK dalam Bahasa Inggris

1. I am not going to lie

Kata ini sering diucapkan dalam situasi informal. “I am not gonna/going to lie”, kadang sering juga diucapkan “not gonna lie”. Kata ini juga bisa disingkat menjadi NGL ( not gonna lie ) biasanya sering kita jumpai dalam chat, contohnya “ NGL, I was pretty insulted to not to be invited to my ex boyfriend’s wedding” yang artinya “aku pikir, aku akan sangat terhina jika aku tidak diundang di acara pernikahan mantan kekasihku”

b. In all honestly

Kata ini sering diucapkan dimasa sekarang, kata ini lebih condong kea rah informal. Contohnya “in honestly I had every right to be there” yang artinya “aku pikir, aku punya hak untuk berada disana”

3. In my view

Cara lain mengatakan I Think ini lebih cocok diucapkan dalam situasi formal. Contohnya : in my view, I should have been there to join the meeting” yang artinya “menurutku/aku pikir, seharusnya aku disana untuk bergabung dalam pertemuan tersebut”.

4. If you ask me

Kata ini juga bisa kita gunakan untuk memulai mengemukakan pendapat kita. Contohnya ketika kita sedang bermusyawarah untuk menentukan tempat wisata pada liburan akhhir pekan ini, adikmu berpendapat untuk memilih pergi ke mall, lalu kamu berkata “if you ask me, it’s better to go to beach for sun bathing” yang artinya “menurutku lebih baik jika kita pergi ke pantai untuk berjemur”

5. As far as I can tell

Kata ini umum diucapkan dalam situasi formal maupun informal. Contohnya ketika kamu sedang membahas tentang pentingnya sarapan pagi, temanmu berpendapat bahwa sarapan pagi bukanlah hal yang terlalu penting untuk dilakukan, lalu kamu berpendapat “as far as I can tell that having breakfast is important to power up our energy and it brings our brain into focus more” yang artinya “menurutku, sarapan pagi itu penting untuk menambah kekuatan dan membuat otak kita lebih fokus”.

Baca juga: Bukan Hanya “I AM SORRY”, Inilah Alternatif Cara Meminta Maaf dalam Bahasa Inggris

Itu dia beberapa kata selain “I think” yang bisa kita gunakan untuk memulai mengemukakan pendapat kita pada orang lain. Di praktekkan ya English learners! Semoga bermanfaat and see yaaa taaaa taaaaa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here