Home Belajar Bahasa Inggris Cara Tepat Penggunaan Must dan Have To dalam Bahasa Inggris

Cara Tepat Penggunaan Must dan Have To dalam Bahasa Inggris

0

Halloo English learners… Kembali lagi di dunia bahasa Inggris, di kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai materi bahasa Inggris lebih tepatnya materi grammar. Grammar adalah hal yang wajib di pelajari oleh para pelajar bahasa Inggris. Grammar adalah tata bahasa yang gunanya untuk mengatur penggunaan kebahasaan dengan baik dan benar. Mempelajari grammar memang membuat kita merasa bingung, bahkan tidak jarang juga grammar membuat kita lelah karena banyaknya materi-materi grammar yang sulit untuk dipahami, walaupun demikian kita tetap harus mempelajarinya. Mempraktikkannya sehari-hari serta membiasakan membaca materi-materi grammar akan membantu kita memahami grammar dengan mudah. Mulailah mempelajari grammar dari hal yang mudah, salah satunya ialah memahami perbedaan must dan have to. Materi must dan have to ini akan mudah dipahami oleh kita semua jika kita memperhatikannya dengan sungguh-sungguh. Maka kali ini kedua kata tersebut akan menjadi topik pembahasan kita kali ini. Selamat membaca English learners…

PERBEDAAN PENGGUNAAN MUST DAN HAVE TO

Must dan have to diketahui mempunyai arti yang sama ialah “harus” walaupun artinya sama, kedua kata ini tetap mempunyai perbedaan dalam penggunaannya.

1. DEFINISI MUST DAN HAVE TO

Must berarti harus lebih tepatnya suatu keharusan yang benar-benar kuat. Dalam arti lain must berarti wajib. Sedangkan have to juga berarti harus namun keharusan have to tingkatnya di bawah must. Have to adalah suatu keharusan karena adanya sebuah aturan yang dibuat. Ini jadi perbedaan must dan have to yang pertama ya.

2. KEDUDUKAN MUST DAN HAVE TO

Must berarti harus. Must adalah salah satu bagian dari modal atau kata kerja bantu yang tetap, dalam arti lain ‘tidak bisa berubah’. Pada kata must kita tidak boleh menambahkan apapun seperti must menjadi musts, must menjadi musting. Must harus disertai verb I dan tidak boleh dipisahkan oleh ‘to’.

Contoh :

  • Salah : She musts sleep earlier
    Benar : She must sleep earlier

Salah : He is musting work
Benar : He must work

  • Salah : You must asked to me
    Benar : You must ask to me

Salah : I must to go right now
Benar : I must go right now

Have to juga berarti harus. Perbedaan must dan Have to adalah, Have to bentuk similiar modal ( seom ) dari must. Similar modal adalah pengganti modal jika ada 2 modal sekaligus dalam satu kalimat. Have to bisa berubah menjadi has to, dan had to tergantung pada subject dan waktu kejadian. Have to tidak bisa berubah menjadi having to. Have to selalu diikuti verb I.

Contoh :

Salah : He have to go home soon
Benar : He has to go home soon

  • Salah : They is having to do their homework
    Benar : They have to do their homework

Salah : Welish and Lisha have to studied english
Benar : Welish and Lisha have to study english

3. MUST DAN HAVE TO DALAM KALIMAT NEGATIF

Must dalam kalimat negatif menjadi must not atau mustn’t namun artinya bukanlah ‘tidak harus’. Must not berarti DILARANG. Have to dalam kalimat negatif menjadi do not have to, does not have to, dan did not have to. tergantung subject dan waktu kejadiannya. do not have to berarti ‘tidak harus’. Di dalam bentuk negatif ini kita bisa menyimpulkan maksud suatu keharusan yang dimiki must itu lebih kuat daripada have to, karena must dalam bentuk negatif berarti DILARANG sedangkan have to dalam bentuk negatif tetap ‘tidak harus’. Itulah perbedaan must dan have to lainnya.

Sekian pembahasan mengenai perbedaan penggunaan must dan have to. Selamat belajar… Semoga bermanfaat and see yaa taa taaaa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here